Artikel - :: Mengisi libur kuliah dengan mencari uang :: -

Artikel :

1.      :: Mengisi libur kuliah dengan mencari uang ::
Berakhirnya Ujian Akhir Semester ganjil membuat berakhir pula kegiatan perkuliahan Semester 1 tahun ini. Libur panjang sudah didepan mata dan alasan inilah yang membuat beberapa mahasiswa memilih untuk mengisinya dengan menenangkan diri, travelling, ataupun dengan bekerja.
Tidak dipungkiri memang bahwa menempuh pendidikan di Indonesia tidak murah. Para mahasiswa harus pintar-pintar memutar otak bagaimana cara memanfaatkan waktu libur mereka dengan kegiatan yang berguna. Salah satunya adalah dengan bekerja.

Hal ini didukung pula oleh terbukanya banyak lowongan pekerjaan yang mana pekerjaan tersebut tidak membutuhkan kemampuan khusus, cukup dengan memenuhi syarat umum seperti, berpenampilan menarik, ramah, dan sebagainya. Setelah memasuki tahap wawancara, mereka langsung bisa bekerja. Meskipun gaji atau upah yang diperoleh tidak terlalu besar jumlahnya. Sebagian ada yang tidak terlalu menanggapi serius masalah gaji atau upah yang mereka dapatkan, mereka berpendapat bahwa yang mereka lakukan hanya untuk mencari pengalaman dan pengetahuan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Peradaban Islam (Makalah) Masa Rasulullah Saw.

Abstrak Sejarah Pendidikan Islam

Resume Buku : Guru Berkarakter Guru Profesional Masa Depan - Cucu Suryanto